Sunday, April 12, 2009

5 Tanda Anda Harus Ganti Pekerjaan

Bekerja semestinya tak hanya dimaknai sebagai cara untuk menghasilkan uang atau mengaktualisasikan diri. Ada saatnya setiap orang mengalami pasang-surut. Beberapa lainnya dapat menjadi sangat produktif, namun sisanya seolah merasa tak mampu berprestasi. Namun pada titik tertentu, seseorang memang sudah tak lagi cocok dengan pekerjaan yang dijalani.
ADVERTISEMENT

Dengan mengambil keputusan tepat, Anda dapat memperbaiki masa depan karir, daripada bertahan di pekerjaan sekarang, tetapi tak lagi merasa senang melakukannya. Anda mungkin saja telah berusaha mengatasinya, tapi tak ada perubahan. Dan pekerjaan tetap saja menyiksa.

Lantas bagaimana Anda mengetahui saat kapan harus mengambil keputusan penting, seperti memperbaharui portofolio dan secara resmi mencari pekerjaan baru? Nah, berikut 5 tanda saatnya Anda perlu mencari pekerjaan baru.



Malas bangun pagi
Apakah Anda kerap didera rasa malas dan ingin kembali tidur di pagi hari? Jika ya, semangat juang Anda pun ikut terkubur dalam selimut tebal, serta menjauh dari target perusahaan, masa tenggat, juga rekan yang makin rajin bekerja.

Ini menunjukkan salah satu tanda ketidakpuasan Anda terhadap pekerjaan saat ini. Tubuh Anda berusaha memberi tahu, Anda sudah kehabisan energi untuk memulai pekerjaan rutin. Tunggu saja saatnya perusahaan mengeluarkan surat peringatan berkenaan dengan masalah produktivitas Anda yang menurun.

Performa dan relasi kerja menurun
Ketika tim kerja atau lingkungan kerja sedang menjadi produktif, bercakap-cakap di sela pekerjaan akan dirasa sebagai masa istirahat atau waktu yang menyenangkan untuk dinikmati.

Jika akhir-akhir ini Anda mulai menghindari tugas, menjauhi beberapa orang tertentu, atau mencari alasan untuk menghindari acara kantor, telaah kembali diri Anda! Hal ini mengisyaratkan Anda mulai kehilangan rasa cinta pada pekerjaan saat ini.

Menjadi orang lain di tempat kerja
Jika Anda merasa tak bisa menjadi diri sendiri dalam lingkungan kerja, seringkali berakting ketika berbicara dengan rekan ataupun atasan, jangan anggap enteng sikap ini! Namun, Anda juga jangan menyalahkan diri sendiri karenanya.

Setiap perusahaan memiliki budaya yang berbeda. Perusahaan mungkin tak memperlakukan Anda sebagai pribadi, melainkan layaknya rekan kerja yang lain. Sehingga Anda tak dapat menolak kuatnya budaya perusahaan dan mulai berlaku seperti rekan kerja yang lain.

Posisi tak sesuai bakat
Kendati seorang manajer, tetapi Anda sebenarnya sangat ingin menjadi juru masak yang handal. Atau, jenis pekerjaan sebagai koordinator tak membuat Anda merasa kreatif dalam pekerjaan. Tak pernah ada kata terlambat untuk mengubah pandangan ke arah yang lebih baru. Demi karir dan kebahagiaan Anda di masa depan, mulailah putuskan segera!

Setiap saat jadi menyebalkan
Seringkali mencoba berdamai dengan perasaan frustrasi, dan menganggapnya sebagai salah satu aspek dalam bekerja. Jika kebanyakan waktu Anda gunakan untuk mengembangkan pikiran negatif dan berkeluh kesah, mungkin sudah saatnya mengakhiri semuanya. Cari karir baru di lingkungan yang membuat Anda merasa diberi penghargaan dan tepat dengan bakat yang dimiliki. Anda bisa, kok, melakukannya!

23 comments:

  1. 1. Malaz bangun pagi? hikz. . gw banget tuh. .ribet amat sih tiap hari apel pagi. syusyeh. . makin dah pagi makin nyenyak, makin cinta ma slimut gw...tp gampang kok tinggal kerasin volume kartun spongsbob pasti melek deeh.
    2. ferporma gw menurun? euh..kekx sih gitu dulu garang skrg dah kaleem hakakaka
    3.menjadi orang lain? kalo menjadi orang aneh iya..hakakaka
    4. posisi tak sesuai bakat?? NAH ini Nih!! sebenarx gw emang gak bakat jadi Staf..secara gitu loooh...gw lebih punya jiwa leader. . dari pada bos gw hakakakaka
    5. setiaap saat jd menyebalkan? pastinya..harusnya pas qta gawe boleh sambil fesbukan sambil chatigan sambil bloging sambil nyemil sambil baca majalah, sambil maem, asyikan? asyikan? yg ada gw harus konsen ma kerjaan gak bisa mendua hati hikz..
    Jadi pantes gak gw berhenti kerja? dan mengharap duit jatuh dari langit ? hakakaka

    ReplyDelete
  2. wah, hampir smua yg ditulis ada padaku...
    tp kyknya g ada yg bakal pecat aku, pasalnya saat ini ku pengangguran...
    kidding.......
    gi bingung........

    sukses trus...

    ReplyDelete
  3. hehehehehh,,,,
    klo males ngerjain pe-er knapa tuh....?????

    ReplyDelete
  4. wah kalo males jangan di piara tuh mas...

    ReplyDelete
  5. kok lama nggak update mas, kemana aja?

    ReplyDelete
  6. This is a great news,which has a lot of readers.
    Such kind of post giving us various knowaledge,it worthy to read.It is so wonderful.

    ReplyDelete
  7. Every country has internet radio stations. So, you have limitless choice to choose on internet radio station. Once you choose the internet radio station you may listen to your favorite songs by streaming it on your computer.

    ReplyDelete
  8. Thank you for your usefull information.I like this kind of post which tell us much wanderfull massage.

    ReplyDelete
  9. Your info is appreciated,for I have been trying to know sth about it.Thank you.

    ReplyDelete
  10. Thank you for your sharing,i learn much!!! thank you!!!

    ReplyDelete
  11. I like this shoe, it is good looking, and very comfortable!!Fast shipping. Maybe I would buy from again!

    ReplyDelete
  12. coach outlet online shop supply all kinds of coach outlet online.All new collection of coach produts in coach online shop give you rich and colorful shopping experience.

    ReplyDelete
  13. I am deeply in love with every single piece of information you post here. Will be back often to read more updates! Please visit my site Connecticut business listing when you got time.

    ReplyDelete
  14. I admire writers like you on providing great post that you dedicate your time in doing so. Thanks again and keep up the great work!

    ReplyDelete
  15. Thank you for your usefull information.I like this kind of post which tell us much wanderfull massage

    ReplyDelete
  16. in fact she now this form of body also is just to cater to the north face of taste and shaping out of, she of ontology should is no form of, full is a large mission meat, wanted to became any form are can. north face store swallow has all of God family Hou Lily silk to the north face of forces and agile, property almost are upgrade has a again, but may is because zhiqian eat had Russia God family of body has strengthened had once has, so effect are is low. the north face estimated if to she found points yiqian didn't eat had, and and the north face were of gene gap than larger of biological eat, strengthened of range should can improve many.

    ReplyDelete
  17. Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
    Sukses selalu untuk anda

    kunjungi web kami untuk menambah ilmu
    Judi Online www.168sdbet.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  18. jalankan aja hidup dengan enjoy

    ReplyDelete